Selasa, 23 September 2014

Tempat Mencari Expired Domain

Membeli Domain expired memiliki sensansi tersendiri. Ini seperti tantangan untuk melanjutkan perjuangan yang belum selesai. Ketika ditinggalkan oleh ownernya, beberapa domain tentunya sudah dioptimasi. Oleh karena itu, tidak jarang domain tersebut sudah memiliki Google Page Rank (PR), backlink, traffic, nilai domain authority, page authority, bahkan banyak juga yang sudah terdaftar di situs web direktori besar seperti Dmoz, dan yahoo directory yang untuk mendaftarkannya butuh dana lebih dari $100. Menarik, kan? Itu hanya sebagian dari manfaat expired domain. Lalu bagaimana cara mencari domain yang sudah expired?
Tidak semua domain expired memiliki keunggulan-keunggulan di atas. Bahkan beberapa diantaranya sudah deindex, atau memiliki reputasi buruk di mata google, seperti spam, dan lain-lain. Oleh karena itu perlu pengetahuan tentang cara memilih expired domain yang powerfull. Sebagai pengetahuan dalam rangka belajar SEO kali ini, ada beberapa tempat mencari expired domain;
1. Godaddy Auctions
domain expired di godaddy
Merupakan marketplace domain expired yang terdaftar di godaddy. Dalam kurun waktu tertentu, godaddy akan melisting kembali domain yang tidak diperpanjang oleh pemiliknya di marketplace berbasis auction atau lelang ini. Di sini tersedia berbagai domain dengan berbagai ekstensi; .com, .net, .org, .info, dll. Harganya bervariasi, mulai $5 sampai ribuan dollar dengan sistem penjualan lelang dan juga buy it now atau jual lepas secara langsung tanpa harus mengikuti alur lelang terlebih dahulu. Untuk membeli domain di sana, kita perlu terdaftar sebagai anggota lelang dengan membayar $4.99 per tahun.
2. Name.com Expiring Domain
expired domain di name.com
Serupa dengan godaddy auction, ini merupakan marketplace expired domain yang terdaftar di name.com sebagai registrant.
3. ExpiredDomains.net
expired domain di expireddomains.net
Jika di godaddy auction dan name.com hanya tersedia domain-domain expired yang sebelumnya terdaftar pada registrant mereka masing-masing, di sini kita bisa menemukan domain expired bahkan dari kedua registrant tersebut. Selain domain yang sudah expired, di sini kita bisa menemukan deleted domain. Berbeda dengan expired domain, deleted domain merupakan domain yang sudah melewati masa expired dan tersedia untuk didaftarkan kembali secara langsung sebagai domain baru.
Kendati sebagai pihak ketiga (bukan registrant), ExpiredDomains.net memiliki fitur yang cukup lengkap. Kita bisa menemukan domain dengan kriteria tertentu. Klasifikasi berdasarkan extensi, tipe lelang, dan lain-lain. Kita juga bisa dengan mudah menemukan domain yang masih memiliki PR, misalnya, atau memiliki rangking di alexa, bakclink, PA, DA, dan faktor penting lainnya yang akan dibutuhkan nanti dalam memanfaatkan domain expired tersebut.
4. Moonsy.com
expired domain di moonsy.com
Senada dengan ExpiredDomains.net, moonsy.com memiliki berbagai kemudahan pencarian domain. Salah satu keunggulannya dibandingkan ExpiredDomains.net adalah kita bisa mengklasifikasikan domain expired berdasarkan “Keyword Top 20 Google” yang mengacu pada hasil analisa semrush. Ini akan menunjukan domain yang pernah atau masih memiliki beberapa url yang berada di peringkat 20 pencarian untuk kata kunci tertentu.  Selain itu, di sini juga kita bisa menemukan domain yang memiliki PR bukan saja pada root domain, tetapi pada halaman-halaman lainnya dalam domain tersebut. Dan banyak lagi fitur lainnya.
5. PRDrop.info
expired domain di prdrop.info
6. RegisterCompass.org
expired domain di register compass
Silahkan jika ingin menambahkan daftar penyedia informasi expired domain lainnya, beritahu lewat kolom komentar, ya.
Membeli expired domain tentu tidak bisa begitu saja, banyak faktor yang perlu diperhatikan ketika memilih domain. oleh karena itu kita perlu melakukan analisa expired domain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar