Copywriting: The Power of HEADLINE
Headline adalah salah satu kunci untuk mendapatkan attention atau perhatian.
Mendapatkan Atensi adalah aspek penting dalam Copywriting.
( baca tentang copywriting disini: Introduction to Copywriting )
Riset membuktikan 80% orang membeli koran di jalanan juga karena headline.
Maka dari itu, sebelum newbie mulai membaca sebuah sales letter, penghisap darah newbie wajib mendapatkan atensi/perhatian newbie untuk MULAI membaca.
Nah.... ngomong2 soal atensi/perhatian, ada beberapa hal yang membuat orang memperhatikan sesuatu.
Yaitu bila sesuatu ituuu..
- Baru
- Unik
- Hiperbolis (lebay)
- Kontroversial
- dst..dst..dst.
Ada METODE Pemilihan Headline untuk sales letter yang bagus yang saya pelajari dari guru saya.
Metode itu dia sebut dengan C . B . I Method:
- Competitive.
- Benefit.
- Inspiring.
COMPETITIVE
Bagus digunakan untuk mentarget orang yang "rakus" atau "gak mau kalah"
Contoh:
- SpyFu: Download YOUR COMPETITOR profitable keywords.
- Neilpatel (consulting): Give me 3 months and I will open the floodgates to consistenly profitable traffic for your website.
- Neilpatel: Hey, I'm Neil Patel. I’m determined to make a business in Jakarta successful. My only question is, WILL IT BE YOURS?
BENEFIT
Bagus digunakan untuk mentarget orang yang berpikir "rasional" atau "analytical".
Contoh:
- GraphicRiver: 289,718 Stock Graphics Files from $1.
- QuickSprout: Learn the number 1 reason you are not getting enough targeted traffic to your website.
- Dropbox: Your stuff, anywhere.
- VenusFactor: Here's the EXACT Reason You Should Never Diet Like a Man.
- SocialScrape: 90% bisnis GULUNG TIKAR pada 1 tahun pertama, salah satunya disebabkan oleh cara promosi yang tidak tepat sasaran.
INSPIRING
Bagus digunakan untuk mentarget orang yang lagi "galau" ato lagi "mencari solusi" dari masalah yang mereka.
Contoh
- DigitalOcean: Simple cloud hosting, built for developers. Deploy an SSD cloud server in 55 seconds.
- MakelarOnline: Saya bongkar bagaimana cara saya dapet duit hanya dengan update status, dan parahnya semua itu saya lakukan tanpa keluar biaya.
Kenali dulu target audience secara mendalam dan gunakan headline yang sesuai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar